Selamat Datang, terima kasih telah berkunjung."Disini kita bukan untuk saling bersaing, kita ada disini untuk saling melengkapi"

22 Februari 2012

Mengganti nama author

Suatu waktu, pernah siswa privat saya bertanya, "pak mengganti nama author pada dokumen caranya gimana?"
Pada waktu itu saya belum bisa menangkap apa yang dimaksud author itu. Kemudian saya mencoba mengingat-ingat. Karena dulu, secara tidak sengaja saya pernah membaca tulisan author di komputer saya. Dimana tulisan author tersebut selalu muncul pada saat saya menunjuk sebuah dokumen dari microsoft office (word, excel atau powerpoint) yang terdapat di dalam folder saya.
Author artinya penulis. Jadi nama yang tercantum pada author adalah penulis/pembuat dokumen tersebut. Ternyata setelah saya pelajari nama yang tercantum pada author tidak lain adalah nama yang dibuat pada saat instalasi sistem operasi windows. Nama ini dapat dibaca jika kita masuk ke control panel > system > general, disitu tertulis kata-kata "Registered to:"


Jika dokumen yang kita terima dari orang lain atau teman alias dokumen itu dibuat dan disimpan di komputer orang lain, secara otomatis nama author/penulisnya adalah nama pemilik komputer tersebut. Tetapi jangan khawatir kita bisa mengubah nama author/penulis dokumen itu menjadi nama kita. Ada 2 cara yang bisa ditempuh:
cara 1:
1. Masuk ke folder dimana dokumen kiriman tersebut berada
2. Klik kanan kemudian klik properties, muncul jendela properties
3. klik summary, pada author klik 2x, kemudian ketik nama author yang baru
4. klik apply kemudian klik OK

cara 2:
1. Buka dokumen kiriman di komputer anda
2. Simpan dengan cara
    - klik office button > save as > word document
       muncul jendela save as
    - ketikkan nama dokumen di file name
    - klik save
sebelum



      sesudah       

Disebarluaskan oleh : Joko Sun - "Berbagi Apa Saja"

Jokosun Kamu telah membaca artikel tentang Mengganti nama author. Kamu boleh copy paste artikel ini. Jika di bawah artikel ditulis sumbernya, cantumkan sumbernya, jika tidak mohon cantumkan kode di bawah ini:

0 komentar:

Posting Komentar

Pedang yang tajam mengakibatkan luka yang dalam. Namun kata-kata yang tajam bisa melukai hati. Hati yang luka lebih sukar untuk menyembuhkannya.