Selamat Datang, terima kasih telah berkunjung."Disini kita bukan untuk saling bersaing, kita ada disini untuk saling melengkapi"

31 Maret 2012

Apa itu Backlink

Berbagi Apa Saja - Bicara masalah SEO pasti tidak akan lupa tentang Backlink. Kalimat tersebut mungkin tidak asing di telinga atau seringnya anda menemukan di berbagai artikel. Sekarang pertanyaannya, apakah anda memahami kalimat tersebut?

Apa itu Backlink ?
Backlink adalah suatu hubungan imbal balik antar situs, hubungan tersebut berupa nama alamat situs. Alamat Situs A terdapat di situs B, begitu pun sebaliknya.

Manfaat Backlink
Kalau anda memahami sekali masalah SEO, sudah dipastikan yang namanya backlink pasti penting banget manfaatnya. Manfaat backlink antara lain :
  • Dapat meningkatkan PageRank 
  • Situs jadi lebih populer di Search Engine 
  • Traffic pengunjung meningkat 
Dilihat dari 3 manfaat diatas kita pasti dapat mengetahui sepenting apakah backlink itu

Bagaimana cara mendapatkan Backlink ?
Ini merupakan poin yang paling penting,yaitu bagaimana cara mendapatkan Backlink.Ada berbagai cara agar kita mendapatkan backlink, antara lain :

Setiap kita menuliskan artikel,tidak lupa kita menambahkan nama situs kita dalam artikel
Aktif di berbagai forum diskusi online dan menyertakan signature , yaitu menuliskan alamat situs kita
Saling tukar link

Sekarang pertanyaannya, apakah situs kita jadi terkenal dan mendapatkan pagerank yang tinggi apabila kita melakukan seperti cara diatas? jawabnya, tentu saja tidak. Mengapa demikian, karena memang ada aturannya tersendiri untuk itu.

Jika yang anda inginkan Pagerank yang meningkat :
Saling tukar link dengan tema yang sejenis, misal situs anda bertema SEO, jadi bertukarlah dengan yang bertema sejenis.
Menempatkan situs kita pada situs yang mempunyai pagerank lebih tinggi

Jika yang anda inginkan terkenal di search engine dan sering mendapatkan posisi yang atas dalam pencarian :
Lakukan saling tukar link sebanyak-banyaknya baik antar situs yang sejenis maupun yang tidak sejenis tema dengan situs kita.

Tapi dari berbagai cara mendapatkan backlink seperti diatas, cara yang paling bagus adalah cara alami, yaitu seperti pada cara nomor 1,

Setiap kita menuliskan artikel,tidak lupa kita menambahkan nama situs kita dalam artikel. Cara ini sangat efektif untuk mendapatkan backlink dari berbagai situs. untuk itu sering-seringlah menulis artikel yang berkualitas dan jangan lupa mencantumkan alamat situs kamu si situ.

Disebarluaskan oleh : Joko Sun - "Berbagi Apa Saja"

Jokosun Kamu telah membaca artikel tentang Apa itu Backlink. Kamu boleh copy paste artikel ini. Jika di bawah artikel ditulis sumbernya, cantumkan sumbernya, jika tidak mohon cantumkan kode di bawah ini:

0 komentar:

Posting Komentar

Pedang yang tajam mengakibatkan luka yang dalam. Namun kata-kata yang tajam bisa melukai hati. Hati yang luka lebih sukar untuk menyembuhkannya.