Selamat Datang, terima kasih telah berkunjung."Disini kita bukan untuk saling bersaing, kita ada disini untuk saling melengkapi"

20 Maret 2012

Cara pasang "Follow Badge" di blog

Berbagi Apa Saja  Udah beberapa hari ini di blog terpampang fitur tambahan disebelah kanan. Nama Lengkapnya sih "Follow Badge Social Networking for Your Site/Blog".

Wuiih...panjang yah.. tapi singkatnya, tools ini buat masang semacam lencana (badge) kecil di web/blog kita untuk mengarahkan pengunjung web/blog kita ke akun jejaring sosial yang kita punya seperti Plurk, Twitter, Friendster dan juga pastinya Facebook.

Jadi teman-teman kita bisa dengan mudah tau alamat jejaring sosial kita dan nge-add deh...

Kalau mau ikutan pasang di blog kamu, ikutin deh cara ini:


Pergi ke alamat http://follow-badge.apadong.org/ trus pilih deh halaman social networking yang mau dibuat badge-nya. Disana tersedia 4 pilihan, ada Facebook, Friendster, Plurk dan juga Twitter.

  1. Nah, sekarang misalkan mau buat badge untuk Facebook, klik halaman http://follow-badge.apadong.org/facebook/
  2. Masukin ID Facebook kamu di kolom Facebook profile ID. ID Facebook itu yang letaknya ada di setelah alamat facebook seperti ini gambar diatas ,
  3. kalau profile kamu masih berupa angka-angka, seperti ini:
  4. http://www.facebook.com/profile.php?id=100001942283701, copy angka angka berwarna merah lalu masukan pada Facebook profile ID seperti gambar diats sesuai dengan angka pada profil anda
  5. Pilih label yang mau dipake, kemudian pilih warna letaknya dan terakhir jarak dari atas itu berapa pixel.
  6. Kalo udah, klik generate untuk dapetin kodenya.
Klo udah dapet kodenya, buka deh blog/web kamu trus edit bagian HTMLnya, dan letakkan kode di atas tag body penutup.

Misalkan kamu pake blogger kayak saya ini, cara masukinnya seperti ini:

  1. Masuk ke account blogger kamu, trus klik Layout » Edit HTML.
  2. Scroll layar Edit Template sampai bawah dan ketemu tag BODY, letakkan kode tersebut tepat diatasnya.
  3. Namun, untuk pengguna blogger perlu sedikit memodifikasi kodenya (paling aneh emang blogger ini kode2nya) dengan menghapus bagian yang saya beri warna merah:
    4. Klik Save Template.

Disebarluaskan oleh : Joko Sun - "Berbagi Apa Saja"

Jokosun Kamu telah membaca artikel tentang Cara pasang "Follow Badge" di blog. Kamu boleh copy paste artikel ini. Jika di bawah artikel ditulis sumbernya, cantumkan sumbernya, jika tidak mohon cantumkan kode di bawah ini:

0 komentar:

Posting Komentar

Pedang yang tajam mengakibatkan luka yang dalam. Namun kata-kata yang tajam bisa melukai hati. Hati yang luka lebih sukar untuk menyembuhkannya.