Selamat Datang, terima kasih telah berkunjung."Disini kita bukan untuk saling bersaing, kita ada disini untuk saling melengkapi"

7 Maret 2012

Memasang lagu wav/midi di blog

Berbagi Apa Saja Ternyata memasang lagu atau musik di blog itu gampang sekali. Kemarin secara tidak sengaja saya menemukan caranya. Syaratnya:

1. Gunakan file suara atau musik dengan ekstensi ".wav" atau ".midi".
2. Usahakan untuk menggunakan file musik tadi dengan ukuran di bawah 100KB. Karena jika terlalu besar musik yang akan dijadikan background blog ini bisa memakan waktu agak lama loading datanya bagi beberapa orang yang koneksi internetnya lambat.
Copy dan paste kode di bawah ini lalu letakkan di blog Anda

<EMBED src="http://URL.wav" autostart="true" loop="false" hidden="true">
<NOEMBED>
<BGSOUND src="http://URL.wav">
</NOEMBED>

- Teks warna merah adalah URL musik yang Anda inginkan.
- Teks warna biru jika diisi "false" berarti musik hanya diputar sekali, tapi jika diisi "true" berarti musik akan terus diputar berulang-ulang.

Misalkan saja saya ingin memakai file midi dari "The Pretenders" dengan judul "I'll stand by you" dan saya ingin musik tersebut terus diputar selama blog saya terbuka, maka kode HTMLnya sebagai berikut:

<EMBED src="http://midi.homemusician.net/files/the_pretenders/ill_stand_by_you.mid" autostart="true" loop="true" hidden="true">
<NOEMBED>
<BGSOUND src="http://midi.homemusician.net/files/the_pretenders/ill_stand_by_you.mid">
</NOEMBED>

Coba saja....!!!

Disebarluaskan oleh : Joko Sun - "Berbagi Apa Saja"

Jokosun Kamu telah membaca artikel tentang Memasang lagu wav/midi di blog. Kamu boleh copy paste artikel ini. Jika di bawah artikel ditulis sumbernya, cantumkan sumbernya, jika tidak mohon cantumkan kode di bawah ini:

2 komentar:

Pedang yang tajam mengakibatkan luka yang dalam. Namun kata-kata yang tajam bisa melukai hati. Hati yang luka lebih sukar untuk menyembuhkannya.