Selamat Datang, terima kasih telah berkunjung."Disini kita bukan untuk saling bersaing, kita ada disini untuk saling melengkapi"

31 Maret 2012

Membuat Tukar Link Otomatis Sederhana

Berbagi Apa Saja  E-referrer adalah widget yang memiliki fungsi mencatat situs - blog yang mengirimkan pengunjung pada blog anda.
Dengan fasilitas tersebut, anda bisa memanfaatkannya sebagai fasilitas tukar link otomatis sederhana dengan mudah (tinggal daftar + copy paste script), hanya saja script ini tidak akan memberikan backlink pada blog partner karena berformat javascript
Widget e-referrer ini akan membuat partner maupun blogger yang berkunjung jadi semakin bersemangat tukar link atau mengirimkan visitor pada blog anda, karena dengan mengirim visitor, secara otomatis alamat blog/situs mereka akan tampil di widget e-referrer anda.

Di bagian bawah widget tersebut, anda sebaiknya menyiapkan code link blog supaya mudah di copy paste calon partner

Situs :www.e-referrer.com

Tutorial Cara Pemasangan Script Tukar Link Otomatis

1. Silahkan buka situs www.e-referrer.com
 

2. Klik Register untuk mendaftar

3. Isi formulir pendaftaran, antara lain ; Nama, Username, Email, Password (2x)
4. Setelah melakukan pendaftaran buka email anda untuk konfirmasi 
5. Login situs e-referrer
6. Klik menu Get Code, copy code, lalu paste di fasilitas Gadget Html blog anda


7. Copy kode html untuk textbox tukar link di bawah, lalu tempel di bawah kode e-referrer.mohon diperhatikan, kode e-referrer jangan dirubah/dimodifikasi

Kode TextBox Tukar Link

<form name="copy"><div align="center"><input value="Select All" onclick="javascript:this.form.txt.focus();this.form.txt.select();" type="button"/></div><p style="text-align: center;"><textarea style="padding: 3px; width:200px; height:60px;" name="txt"> <a href="http://blog-anda.com" target="_blank">Blog-Anda.com</a></textarea></p></form>

Ket :
- ubah align center menjadi left bila letak textbox ingin diatur ke sebelah kiri
- ubah Width dan height sesuai kebutuhan dan selera anda

  Contoh tampilan TextBox


8. Setelah selesai, Save pekerjaan anda

Contoh jadinya seperti berikut :



Tag : blog, widget, gadget, script, copy paste, hias blog

sumber: http://ewidiyanto.blogspot.com/2010/05/widget-untuk-membuat-tukar-link.html

Disebarluaskan oleh : Joko Sun - "Berbagi Apa Saja"

Jokosun Kamu telah membaca artikel tentang Membuat Tukar Link Otomatis Sederhana. Kamu boleh copy paste artikel ini. Jika di bawah artikel ditulis sumbernya, cantumkan sumbernya, jika tidak mohon cantumkan kode di bawah ini:

1 komentar:

Pedang yang tajam mengakibatkan luka yang dalam. Namun kata-kata yang tajam bisa melukai hati. Hati yang luka lebih sukar untuk menyembuhkannya.