Selamat Datang, terima kasih telah berkunjung."Disini kita bukan untuk saling bersaing, kita ada disini untuk saling melengkapi"

14 Maret 2012

Memotong foto dg shape

Berbagi Apa Saja  Saya menggunakan Photoshop CS2
1. Bukalah dua gambar sekaligus. Dimana gambar yang satu adalah gambar yang akan dipotong, sedangkan gambar lainnya adalah gambar yang akan ditempeli.
Tampilkan keduanya dengan klik Window > Arrange > Tile Vertically. Kemudian klik salah satu gambar untuk memilih. Disini saya pilih gambar sebelah kiri yang akan saya potong.

2. Tambahkan layer baru  di atas layer background (layer 1)
3. Klik tool Custom shape pada toolbox. Pada palet option klik Fill pixel kemudian klik custom shape picker
Pilihlah salah satu shape, misal love (lihat pada gambar daftar shape di bawah)
toolbox
palet option
custom shape picker
4. Drag mouse sehingga bentuk tersebut muncul pada foto/kanvas. Posisikan shape tersebut pada bagian foto yang akan dipotong, seperti pada gambar di bawah ini.
5. Sekarang aktifkan layer 1 yang berisi shape. Kemudian buatlah seleksi di dalam shape tersebut dengan tool magic wand.
6. Aktifkan layer background

7. Saatnya kita akan memotong foto dengan cara:
- klik tool move
- tarik shape ke foto sebelah kanan
drag shape ke foto sebelah kanan
8. Jika ingin membuat potongan lagi, geser shape ke gambar sebelahnya (berjilbab hitam), ulangi hal yang sama dari langkah 6 s.d langkah 7. Sehingga diperoleh gambar seperti di bawah ini.
9. Tambahkan efek drop shadow dan bevel emboss pada layer 1 dan 2, sehingga didapatkan hasil seperti pada gambar di bawah ini.
10. Tutup foto sebelah kiri. Kemudian maximize foto sebelah kanan.
11. Simpan hasilnya.

Disebarluaskan oleh : Joko Sun - "Berbagi Apa Saja"

Jokosun Kamu telah membaca artikel tentang Memotong foto dg shape. Kamu boleh copy paste artikel ini. Jika di bawah artikel ditulis sumbernya, cantumkan sumbernya, jika tidak mohon cantumkan kode di bawah ini:

0 komentar:

Posting Komentar

Pedang yang tajam mengakibatkan luka yang dalam. Namun kata-kata yang tajam bisa melukai hati. Hati yang luka lebih sukar untuk menyembuhkannya.