Selamat Datang, terima kasih telah berkunjung."Disini kita bukan untuk saling bersaing, kita ada disini untuk saling melengkapi"

20 Maret 2012

Menambal foto


jokosun.blogspot.com  Saya menggunakan Photoshop CS2
Sebetulnya tool patch ini mempunyai fungsi yang sama dengan tool healing brush dan clone stamp yaitu mengambil sampel warna kemudian ditimpakan sampel warna tersebut ke bagian lain. Tetapi tool ini mempunyai 2 kelebihan, (1) tool ini dapat menjangkau area sampel yang lebih lebar dan lebih panjang. Bahkan bentuk area sampelnya pun bisa dibuat apa saja sesuai keinginan anda, (2) karena dalam hal menentukan area sampel dengan membuat seleksi lebih dulu maka hasil penimpaannya dijamin lebih presisi, tidak akan menyebar ke bagian lain.
1. Buka gambar yang anda inginkan
2. Klik tool patch
3. Pilih pada bagian patch, source atau destination
Jika anda pilih source berarti yang ditimpa nanti adalah bagian foto dimana anda membuat seleksi
Jika anda pilih destination berarti yang ditimpa nanti adalah bagian foto dimana anda menggeser seleksi ke posisi yang baru
patch
4. Buatlah seleksi di bagian foto yang anda kehendaki
seleksi source
5. Arahkan pointer di dalam seleksi yang aktif, tahan tombol kiri mouse kemudian tariklah ke posisi yang baru
destination

Disebarluaskan oleh : Joko Sun - "Berbagi Apa Saja"

Jokosun Kamu telah membaca artikel tentang Menambal foto. Kamu boleh copy paste artikel ini. Jika di bawah artikel ditulis sumbernya, cantumkan sumbernya, jika tidak mohon cantumkan kode di bawah ini:

0 komentar:

Posting Komentar

Pedang yang tajam mengakibatkan luka yang dalam. Namun kata-kata yang tajam bisa melukai hati. Hati yang luka lebih sukar untuk menyembuhkannya.