Selamat Datang, terima kasih telah berkunjung."Disini kita bukan untuk saling bersaing, kita ada disini untuk saling melengkapi"

3 Maret 2012

Windows movie maker for windows 7

Windows Movie Maker merupakan software editing video buatan Microsoft. Software yang satu ini berguna sekali untuk mengolah file-file multimedia menjadi video sesuai dengan kreatifitas kita. Memang fitur yang disediakan oleh software ini tidaklah lengkap, namun sudah cukup baik untuk belajar membuat dan mengedit video untuk pengguna rumahan/Home user.

Teman-teman semua pasti sudah pada tahu bahwa software ini biasanya terinstall default bersama windows yang sudah kita install. Namun pada Windows 7, jika kita cari di daftar aplikasi windows maka tidak akan kita temukan Windows Movie Maker atau dengan kata lain software yang satu ini tidak ada dalam instalasi secara default, jadi kita harus mendownload dan menginstallnya secara manual.Windows Movie Maker yang terbaru yaitu v14, dan sekarang masuk dalam keluarga aplikasi Windows Live. Dalam keluarga aplikasi Windows Live sendiri terdapat beberapa aplikasi diantaranya : Windows Live Writer, Windows Live Movie Maker, Windows Live Messenger, Windows Live Photo Gallery, dll.

Untuk dapat menggunakan Windows Movie Maker versi terbaru ini kita harus menginstall terlebih dahulu Windows Live Photo Gallery.
Download dulu Windows Live Photo Gallery dan Windows Live Movie Maker.
Setelah selesai didownload, kemudian install Windows Live Photo Gallery.
Baru kemudian install Windows Live Movie Maker.

Windows Live Movie Maker sudah terinstall, coba jalankan aplikasi tersebut. Windows Movie Maker yang baru ini mempunyai tampilan baru yaitu menggunakan ribbon, seperti aplikasi lain terbaru yang dikembangkan Microsoft.
Lokasi Download :
Windows Live

Sumber: http://chandragreat.blogspot.com/2010/08/install-windows-movie-maker-di-windows.html

Jika anda senang setelah membaca tutorial ini karena mendapatkan ilmu baru atau sedih karena belum berhasil apa yang anda praktekkan, atau malah merasa biasa-biasa saja karena tidak bermanfaat bagi anda. Ojo lali.... tulis pesan/saran/kesan/kritik buat saya ya. Ojo lali yo...

Disebarluaskan oleh : Joko Sun - "Berbagi Apa Saja"

Jokosun Kamu telah membaca artikel tentang Windows movie maker for windows 7. Kamu boleh copy paste artikel ini. Jika di bawah artikel ditulis sumbernya, cantumkan sumbernya, jika tidak mohon cantumkan kode di bawah ini:

1 komentar:

  1. ok, bgmn cara menambah volume video lebih besar dari aslinya,klo di nero vision kan tinggal klik propertis video trus sesuaikan mpe 200%...nah di movie maker ini gmn ya? mohon pencerahan

    BalasHapus

Pedang yang tajam mengakibatkan luka yang dalam. Namun kata-kata yang tajam bisa melukai hati. Hati yang luka lebih sukar untuk menyembuhkannya.