Selamat Datang, terima kasih telah berkunjung."Disini kita bukan untuk saling bersaing, kita ada disini untuk saling melengkapi"

3 April 2012

Membuat entri populer dalam scroll box

Berbagi Apa Saja  Entry popular blog adalah widget yang dapat menampilkan baik beberapa judul posting saja maupun judul posting berserta cuplikan redaksi artikel posting blog. Widget ini merupakan salah satu dari sekian widget yang disajikan oleh bloger yang bisa didapatkan oleh pengelola blog secara gratis melalui add gadget blog.

Pada artikel ini akan diperkenalkan cara mengatur tampilan scroll box widget entry popular blog. Pengaturan ini dilakukan karena widget enrty polpular adalah widget default. Akan tetapi walaupun default pengguna masih bisa mengatur jumlah dan jenis tampilannya.
Untuk mendapatkan hasil dari kode yang diperkenalkan di bawah ini langkah yang wajib dilakukan adalah memasang gadget Entry populer. Untuk mendapatkan Gadget Entry popular dapat dilakukan sebagai berikut, yaitu:
1. Sign in di blog
2. Klick Rancangan
3. Klick Add gadget
4. Pilih Entry Popular
5. Atur Jumlah artikel yang ingin ditampilkan dengan mencentang/menandai kotak yang tersedia.
6. Klick Simpan agar widget tersebut

Dengan melakukan 6 (enam) langkah yang dijelaskan di atas blog anda sudah memiliki widget entry popular. Langkah selanjutnya adalah membuat Widegt Entry populer ini menjadi berbentuk scroll box sehingga memungkinkan pengujung dapat melihat artikel-artikel didalamnya dengan menggunakan mouse.

Cara membuat scroll box widget entry populer dapat dilakukan dengan langkah-langkah yang dijelaskan di bawah ini. Langkah yang akan ditempuh di bawah ini bloger sedang berada pada posisi halaman rancangan (setelah sign in). Caranya sebagai berikut, yaitu:
1. Klick Edit HTML
2. Cari kode ]]></b:skin>. Untuk memudahkan menemukannya gunakan Ctrl F lalu masukan kode ]]></b:skin> pada teks box yang muncul pada bagian bawah screen (layar) komputer/laptop yang digunakan.
3. Copy kode di bawah ini dan tempatkan di atas atau sebelum ]]></b:skin>
#PopularPosts1.widget{
height:270px;
width:285px;
overflow:auto;
}


Keterangan

270px adalah tinggi kolom widget
285px adalah lebar kolom widget

4. Klick Simpan Template untuk menyimpan perubahan.
5. Klick Lihat untuk melihat hasilnya.

Disebarluaskan oleh : Joko Sun - "Berbagi Apa Saja"

Jokosun Kamu telah membaca artikel tentang Membuat entri populer dalam scroll box. Kamu boleh copy paste artikel ini. Jika di bawah artikel ditulis sumbernya, cantumkan sumbernya, jika tidak mohon cantumkan kode di bawah ini:

10 komentar:

  1. gan kok gak bisa ya??? http://gopar-gt.blogspot.com/

    BalasHapus
  2. thanks gan infonya..

    nice posting...
    ada yg lebih keren lho,coba cek di blog ane

    BalasHapus
    Balasan
    1. sama-sama sob, jangan lupa mampir lagi

      Hapus
  3. ini tips tidak bisa hanya kopi paste , tidak di buktikan ....
    kunjungi aja blog aq

    BalasHapus
    Balasan
    1. trima kasih sarannya, nanti aku tak mampir

      Hapus
  4. Saya coba terapkan gan, trims ya. Ditunggu kunjungannya...

    BalasHapus
  5. udh ane coba, ternyata berhasil..
    kunjungi blog ane ya gan..
    http://infounixs.blogspot.com/

    BalasHapus

Pedang yang tajam mengakibatkan luka yang dalam. Namun kata-kata yang tajam bisa melukai hati. Hati yang luka lebih sukar untuk menyembuhkannya.