Selamat Datang, terima kasih telah berkunjung."Disini kita bukan untuk saling bersaing, kita ada disini untuk saling melengkapi"

12 April 2012

Meta Tag Blogspot SEO Friendly

Berbagi apa saja   Ini adalah Posting perdana blog Seo Terbaru 2012.  Blogspot merupakan platform blog milik google yang belum SEO Friendly kalau belum di oprek, karena itu dibutuhkan beberapa langkah agar template blogger anda menjadi  SEO Friendly.

Tujuannya adalah  untuk menunjang  hasil yang lebih maksimal di SERP. Salah satunya adalah mengoprek meta tag dalam template blogger anda. Kalau anda tidak mau repot, sekarang ini banyak sekali template - template blogger yang SEO Friendly dan juga valid HTML, search aja di om google.

Meta tag yang SEO Friendly adalah meta tag yang mampu mendapat index dari search engine, seperti google, yahoo dan search engine lainnya dengan cepat. Berikut ini adalah penerapan untuk cara membuat meta tag seo friendly:

1. Title
Judul mempunyai peran yang sangat penting bagi kelangsungan sebuah blog. Judul blog itu sendiri merupakan sebagai identitas blog itu sendiri, kita bisa memodifikasinya agar menjadi seo friendly di setiap postingan di search engine. Cari kode <title><data:blog.pageTitle/></title> lalu ganti dengan kode berikut:

<b:if cond='data:blog.pageType == "item"'>
<title><data:blog.pageName/> | <data:blog.title/></title>
<b:else/><title><data:blog.pageTitle/></title>
</b:if>

atau dengan kode

<b:if cond='data:blog.pageType == "index"'>
<title><data:blog.title/></title>
<b:else/>
<title><data:blog.pageName/></title>
</b:if> 

jika anda ingin menembak keyword, gunakan tag title ini:

<b:if cond='data:blog.pageType ==
"index"'>
<title><data:blog.pageTitle/> | keyword1 | keyword2 | dst</title>
<b:else/>
<title><data:blog.pageName/></
title>
</b:if>

2. Deskripsi
Meta tag ini menjelaskan tentang deskripsi yang terdapat pada blog sobat. Meta tag ini juga berfungsi sebagai penjelasan yang lebih spesifik mengenai isi dari blog kita selain daripada judul di atas.

<meta content='Deskripsi web atau blog sobat' name='description'/>

Contoh penerapannya pada blog ini:

<meta content='Seo Terbaru 2012 | Tutorial Blogspot | Belajar SEO Blogspot - Panduan praktis dan tutorial belajar seo lengkap serta membuat blog yang mudah di blogspot' name='description'/>

Isilah deskripsi yang sesuai pada blog anda, namun diingat deskripsi yang seo friendly adalah deskripsi yang panjangnya minimal 100 caracter/huruf.

3. Keyword
Meta yang satu ini diangap sebagai penentu tujuan dari sebuah blog. Kata kunci yang satu ini dapat membantu anda dalam optimasi SEO di search engine. Usahakan keyword yang anda masukkan sesuai persis dengan informasi yang terdapat pada blog anda.

<meta content='Kata kunci blog atau web sobat' name='keywords'/>

Contoh penerapannya pada blog ini:

<meta content='Seo Terbaru 2012, Tutorial Blogspot, Belajar SEO Blogspot, DAW-XP, Deny, Tips SEO, Tutorial Blog, Blogspot Tutorial, SEO Blogspot, Belajar SEO, Belajar SEO Mudah' name='keywords'/>

Mungkin hanya 3 itu saja contoh meta tag seo friendly yang paling utama untuk menentukan hasil blog atau web anda di search engine. Tidak perlu cukup banyak-banyak meta tag untuk anda yang ingin seo friendly, namun semuanya butuh proses tidak hanya yang instan. Sekian dulu postingan  mengenai Membuat Meta Tag Blogspot SEO Friendly Template Blogger Valid HTML. Semoga bermanfaat. daw-xp Description: Membuat Meta Tag Blogspot SEO Friendly Template Blogger Valid HTML Rating: 4.5 Reviewer: Mas Dowi - ItemReviewed: Membuat Meta Tag Blogspot SEO Friendly Template Blogger Valid HTML

Disebarluaskan oleh : Joko Sun - "Berbagi Apa Saja"

Jokosun Kamu telah membaca artikel tentang Meta Tag Blogspot SEO Friendly. Kamu boleh copy paste artikel ini. Jika di bawah artikel ditulis sumbernya, cantumkan sumbernya, jika tidak mohon cantumkan kode di bawah ini:

0 komentar:

Posting Komentar

Pedang yang tajam mengakibatkan luka yang dalam. Namun kata-kata yang tajam bisa melukai hati. Hati yang luka lebih sukar untuk menyembuhkannya.