Selamat Datang, terima kasih telah berkunjung."Disini kita bukan untuk saling bersaing, kita ada disini untuk saling melengkapi"

23 April 2012

Tips Untuk Mendapatkan Ide Posting

Berbagi apa saja   Kadang-kadang kita ada kalanya kebingungan apa yang kita postingkan untuk blog kita. Kebingungan itu malah sampai-sampai postingan blog kita tidak ter-update lagi. 

Bagi Anda yang mempunyai blog yang fokus pada satu tema pasti sering mengalami kehabisan ide posting. Atau bahkan baru mau mulai membuat blog bertema khusus saja sudah bingung harus membahas bagian mananya sehingga mereka jarang untuk memposting karena kehabisan ide posting

Ada beberapa cara yang digunakan para blogger untuk mencari ide posting:
1. Blogwalking
Blogwalking adalah cara terbaik untuk mencari ide posting. Dengan berkunjung dan membaca artikel di blog-blog teman anda, anda akan semakin tahu dan cepat mempunyai ide untuk posting. Namun diingat untuk mendapatkan ide untuk posting, anda blogwalking ke blog teman yang satu tema, contohnya blog anda tentang blog seo atau belajar seo namun anda kesehariannya hanya membaca ke blog tentang desain css, ya gak nyambung kan?

2. Bergabung Ke Forum
Sudah jelas tujuan bergabung ke forum adalah untuk berdiskusi bukan hanya untuk promosi blog anda. Di forum yang khusus membahas tentang tema yang sama seperti blog anda, anda bisa bertanya apa saja yang anda tidak tahu sehingga dengan berdiskusi ini nantinya akan menghasilkan kesimpulan yang dapat anda jadikan sebagai bahan untuk ide posting.

3. Bergabung Ke Komunitas-Komunitas
Poin ini hampir sama dengan poin nomer 2, hanya saja di suatu komunitas ini kita bebas untuk melakukan apa saja dan membahas hal lain jika di forum tadi hanya membahas satu tema saja. Dengan menjaring suatu komunitas ini, kita juga dapat mendapatkan pengunjung setia (baca: tips untuk mendapatkan pengunjung) karena setiap kali kita promosi blog, kita bisa mendapatkan komentar-komentar secara sukarela dari anggota-anggota di komunitas kita tersebut.

4. Segeralah Posting
Ketika mendapatkan ide untuk posting, maka segeralah tulis di blog anda. Jangan menunggu hingga nanti, anda bisa membuat jadwal untuk mem-publish nya di lain waktu. Jika anda menunggu-nunggu untuk posting, anda bisa lupa apa yang akan di posting di lain waktu nantinya, ini pernah terjadi kepada saya yang menunda-nunda sesuatu tapi nantinya malah lupa. Segeralah posting, dan buat jadwal agar menghemat waktu.

5. Internet
Internet adalah jendela informasi dunia. Dengan internet kita dapat membaca di blog-blognya master dunia dan menggali informasi-informasi yang kita cari. Maka dengan menggali informasi-informasi itu kita akan mendapat sebuah ide untuk posting yang kita tulis untuk pengunjung blog kita.

6. Pengalaman
Yang terakhir adalah pengalaman. Menulis posting berdasarkan pengalaman akan membuat pengunjung yang membacanya merasa tulisan kamu tidak hoax atau tidak bohongan. Postingan yang berdasar pengalaman juga akan membuat pengunjung berani mencoba tips-tips yang kamu berikan kepada pengunjung itu. Jadi jangan takut untuk menulis postingan berdasar pengalaman.

Demikianlah sekilas postingan Deny mengenai tips untuk mendapatkan ide posting. Semoga bagi anda yang kesulitan mencari bahan ide posting sekarang sudah dapat lebih percaya diri dan dapat memposting secara teratur. Semoga bermanfaat


sumber: http://daw-xp.blogspot.com/2011/08/tips-untuk-mendapatkan-ide-posting.html

Disebarluaskan oleh : Joko Sun - "Berbagi Apa Saja"

Jokosun Kamu telah membaca artikel tentang Tips Untuk Mendapatkan Ide Posting. Kamu boleh copy paste artikel ini. Jika di bawah artikel ditulis sumbernya, cantumkan sumbernya, jika tidak mohon cantumkan kode di bawah ini:

0 komentar:

Posting Komentar

Pedang yang tajam mengakibatkan luka yang dalam. Namun kata-kata yang tajam bisa melukai hati. Hati yang luka lebih sukar untuk menyembuhkannya.