Selamat Datang, terima kasih telah berkunjung."Disini kita bukan untuk saling bersaing, kita ada disini untuk saling melengkapi"

24 Mei 2012

Mengganti wajah pada foto


Berbagi apa saja  Mengutak-atik dengan photoshop memang mengasyikkan. Rasanya tak pernah ada habis-habisnya membuat berbagai efek dengan photoshop, karena program yang satu ini memang luar biasa. Semakin banyak kita meluangkan waktu mengutak-atik foto maka semakin kaya juga ilmu kita untuk menggunakan photoshop. Anda tentu masih ingat, ketika berita tentang  gayus tambunan sedang rame-ramenya di media cetak dan televisi, muncullah foto-foto  gayus di internet dengan berbage pose dan gaya. Fenomena ini adalah sebagai bentuk uneg-uneg atau kekesalan orang-orang yang anti gayus tambunan dengan cara membuat foto-foto berwajah gayus tapi sebenarnya tubuhnya bukan gayus.  Bagaimana mereka bisa membuat foto-foto seperti itu. Bagaimana pula tekniknya. Maka pada kesempatan ini saya membuat tutorial tentang mengganti wajah pada foto. Ingin tahu caranya? Mari ikuti langkah-langkah yang saya uraikan di bawah ini.
1. Buka foto-foto yang anda butuhkan. Dalam tutorial ini saya menggunakan dua foto seperti di bawah ini.


 2. Saya akan mengganti wajah foto kanan dengan wajah dari foto kiri. Maka sekarang saya membuat seleksi dulu untuk menentukan ukuran dan bentuk wajah foto kanan.
Saya hanya men-seleksi bagian wajahnya. Bagian rambut dan telinga saya abaikan karena kedua bagian tersebut nanti tidak ikut diganti.


 3. Geser seleksi yang berada di foto kanan ke foto kiri. Seperti gambar berikut.



 

4. Klik menu Select > Transformation selection untuk mengaktifkan bingkai transformasi.
5. Lakukan perubahan ukuran. Pada gambar ini saya mengubah ukuran hingga 107%. Kemudian tekan enter untuk menerapkan perubahan. Ternyata pembesaran yang saya buat sesuai dengan ukuran wajah foto kanan, jadi saya tidak perlu lagi mengembalikan ke ukuran sebelumnya.



6. Mengimpor wajah dari foto kiri yang sudah diseleksi kemudian meletakkannya ke foto kanan.
- klik move tool
- impor wajah dengan cara, bagian wajah foto kiri yang telah diseleksi tarik ke foto kanan
- posisikan wajah yang telah diimpor tadi seperti pada contoh di bawah ini.
 
 
7. Edit wajah sesuai keinginan menggunakan layer mask.


8. Koreksi warna kulit menggunakan Curves





Disebarluaskan oleh : Joko Sun - "Berbagi Apa Saja"

Jokosun Kamu telah membaca artikel tentang Mengganti wajah pada foto. Kamu boleh copy paste artikel ini. Jika di bawah artikel ditulis sumbernya, cantumkan sumbernya, jika tidak mohon cantumkan kode di bawah ini:

0 komentar:

Poskan Komentar

Pedang yang tajam mengakibatkan luka yang dalam. Namun kata-kata yang tajam bisa melukai hati. Hati yang luka lebih sukar untuk menyembuhkannya.