Selamat Datang, terima kasih telah berkunjung."Disini kita bukan untuk saling bersaing, kita ada disini untuk saling melengkapi"

20 Juni 2012

Kolom koran di microsoft word 2007

Berbagi apa saja  Kolom koran atau yang biasanya disebut kolom, merupakan penampilan dokumen yang berbentuk kolom-kolom. Apa itu kolom? Kolom adalah tiang (pilar) penyangga (biasanya berupa beton yang bertulang besi). Dari mana definisi kolom di atas berasal? Bukan dari kamus teknik, tapi justru dari Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI).
Istilah kolom juga diasosiasikan sebagai ruang diantara dua garis tegak pada halaman kertas atau buku. Dalam konteks ini, kolom disebut juga lajur. Dalam istilah pemberitaan misalnya di surat kabar atau koran, kolom diartikan sebagai bagian pada halaman cetak yang dipisahkan oleh garis tebal atau ruang kosong. Dalam asosiasi lain, kolom berarti bagian khusus yang utama dalam surat kabar atau majalah. Misalnya anda dapat memahami kalimat ini: "Majalah itu memiliki kolom pendidikan"

Apakah membuat kolom koran itu mudah atau sukar, sebaiknya dipraktekkan dulu dengan langkah-langkah seperti berikut ini:
1. Buka program microsoft word 2007
2. Buatlah teks sebanyak 2 paragraf atau lebih seperti di bawah ini
3. Blok salah satu paragraf misalnya paragraf kedua (lihat gambar di atas)
4. Klik Page Layout > Columns, kemudian pilih Two / Three / Left / Right
    atau pilih More columns...

  Jika  saya memilih Two maka hasilnya akan seperti di bawah ini:
Jika saya memilih More columns.... maka hasilnya akan seperti di bawah ini:
Dengan  adanya jendela Columns tersebut, kita bisa membuat pengaturan lebar kolom kiri, kanan dan spasi kolom dengan menghilangkan centang pada "Equal column width"
Juga bisa mengaktifkan "Line between" untuk menampilkan garis batas kolom


Selamat mencoba.

Disebarluaskan oleh : Joko Sun - "Berbagi Apa Saja"

Jokosun Kamu telah membaca artikel tentang Kolom koran di microsoft word 2007. Kamu boleh copy paste artikel ini. Jika di bawah artikel ditulis sumbernya, cantumkan sumbernya, jika tidak mohon cantumkan kode di bawah ini:

7 komentar:

  1. Melihat sisi positif yang seharusnya bisa kita contoh

    BalasHapus
  2. semoga bisa jd inspirasi bagi orang lain..sukses ya

    BalasHapus
  3. berbagi itu lebih baik . alhamdulillah bertemu web ini .
    trimakasih

    BalasHapus
  4. terima kasih info nya , saya besok lomba di FOURGRISKA TECHNO BALI , DENGAN KATEGORI MS WORD YG SAYA PILIH DILOMBA , SAYA SGT BERTERIMA KASIH ATAS INFO NYA !!!

    BalasHapus
  5. nice share
    sekalian visit blog aku www.WebGua.co.vu

    BalasHapus
  6. XPERT INFOTECH imparts qualitative Summer training, Project Training in Android, iPhone, Cloud Computing, .NET, ASP.NET, PHP, PHP++, JAVA, J2EE, ORACLE DBA, ORALE D2K, RIA, SEO, WEB DEVELOPMENT, MOBILE APPLICATIONS DEVELOPMENT, ANDROID and other latest technologies. The training is designed for the BCA/MCA/B.E./B.Tech/M.Tech students in real time development environment.


    xpert infotech - IT Training, Summer Training,Project Training,IT Internship.

    BalasHapus

Pedang yang tajam mengakibatkan luka yang dalam. Namun kata-kata yang tajam bisa melukai hati. Hati yang luka lebih sukar untuk menyembuhkannya.