Selamat Datang, terima kasih telah berkunjung."Disini kita bukan untuk saling bersaing, kita ada disini untuk saling melengkapi"

18 Juli 2012

Efek blend


Blend artinya campuran atau perpaduan. Jadi obyek yang dihasilkan dari efek blend pada coreldraw ini merupakan perpaduan atau campuran dari dua obyek (yaitu obyek awal dan obyek akhir). Jika kita membuat dua obyek yang berbeda baik itu berbeda dalam hal bentuk atau warnanya maka setelah proses blend muncullah deretan obyek baru diantara obyek awal dan akhir, dimana obyek-obyek baru tersebut memperlihatkan warna-warna atau/dan bentuk-bentuk campuran dari dua obyek.

Untuk menggunakan efek blend, ikuti langkah-langkah di bawah ini.
1. Buatlah dua obyek. Dua obyek ini disebut dengan obyek awal dan obyek akhir.
Letakkan keduanya berjauhan dan berilah warna yang berbeda.
Juga buatlah sebuah kurva lengkung.

2. Pilih kedua obyek (kurva tidak termasuk) tersebut kemudian klik menu Effect > Blend


3. Klik  Path > New path, muncul pointer .
Arahkan pointer ini ke kurva lengkung kemudian klik 1x sehingga deretan obyek di sebelah kanannya akan menempel pada kurva.

4. Edit obyek-obyek ujung.
Terserah anda apakah mau diganti warnanya, atau ditransformasikan (digeser, diputar atau diubah ukurannya). Disini, saya ganti warna obyek-obyek ujung serta saya putar obyek di ujung bawah.
Caranya:
- klik salah obyek ujung
- pilih warna yang diinginkan pada color pallete


Disebarluaskan oleh : Joko Sun - "Berbagi Apa Saja"

Jokosun Kamu telah membaca artikel tentang Efek blend. Kamu boleh copy paste artikel ini. Jika di bawah artikel ditulis sumbernya, cantumkan sumbernya, jika tidak mohon cantumkan kode di bawah ini:

0 komentar:

Posting Komentar

Pedang yang tajam mengakibatkan luka yang dalam. Namun kata-kata yang tajam bisa melukai hati. Hati yang luka lebih sukar untuk menyembuhkannya.