Selamat Datang, terima kasih telah berkunjung."Disini kita bukan untuk saling bersaing, kita ada disini untuk saling melengkapi"

26 Juli 2012

Mengedit background foto

Berbagi apa saja  Saya menggunakan Photoshop CS2. Foto yang akan kita edit ini, terdapat bintang-bintang dari cahaya lampu pengaruh dari filter star yang saya gunakan. Bahkan bintang-bintang itu menerobos mengenai bagian rambut. Tentu hal ini sangat mengganggu dan mengurangi keindahan foto itu sendiri. Dalam pengeditan kali ini, saya ingin menghilangkan pengaruh garis-garis cahaya lampu atau paling tidak menguranginya.

1. Buka foto yang akan kita edit, kemudian ubah layer background menjadi layer 0
    - klik 2x pada thumbnail layer background
    - muncul jendela new layer lalu OK

3. Buatlah seleksi pada obyek utama dengan magnetic lasso

4. Invers seleksi, tekan tombol ctrl-shift-I

5. Duplikat bagian yang terseleksi ini dengan tekan ctrl-J, sehingga muncul layer 1.

6. Terapkan Filter > blur > lens blur, ketentuannya: (nilai tidak mutlak)
    source=none, shape=triangle, radius=100, blade curvature=5, rotation=30 lalu OK

7. Perbaiki bagian-bagian yang lain jika diperlukan. Lihat gambar di langkah 6, di bagian rambut di atas dahi dan di kanan telinga masih tersisa cahaya dari background sebelumnya. Sekarang kita perbaiki bagian tersebut dengan clone stamp.

Disebarluaskan oleh : Joko Sun - "Berbagi Apa Saja"

Jokosun Kamu telah membaca artikel tentang Mengedit background foto. Kamu boleh copy paste artikel ini. Jika di bawah artikel ditulis sumbernya, cantumkan sumbernya, jika tidak mohon cantumkan kode di bawah ini:

0 komentar:

Poskan Komentar

Pedang yang tajam mengakibatkan luka yang dalam. Namun kata-kata yang tajam bisa melukai hati. Hati yang luka lebih sukar untuk menyembuhkannya.