Selamat Datang, terima kasih telah berkunjung."Disini kita bukan untuk saling bersaing, kita ada disini untuk saling melengkapi"

29 Agustus 2012

Instal program versi lama yang belum support Windows 7

Berbagi apa saja  Masalah selalu timbul dalam kehidupan kita. Satu masalah sudah selesai, timbul masalah-masalah lain. Masalah tidak boleh dihindari tetapi harus dihadapi.
Ceritanya, saya ingin menginstal Nero 6 di laptop saya yang menggunakan OS windows 7 tetapi tidak bisa. Saya coba lagi yang kedua tetapi tidak bisa juga. Saya coba lagi yang ketiga kalinya tetap tidak bisa juga. Saya tidak boleh menyerah. Kemudian saya mencari solusi, tanya pada mbah google. Alhamdulillah saya mendapatkan jawabannya.

Ternyata untuk Instal program versi lama di windows 7 memang harus melalui trik khusus. Trik ini cukup sederhana.
1. Persiapkan software versi lama yang akan anda instal. Bisa dari CD atau flashdisk
2. Cari file setup.exe dari CD atau flashdisk tersebut
3. Jika sudah ketemu, klik kanan pada file setup.exe kemudian pilih Properties
    Muncul jendela Setup Properties
4. Klik Compatibility

5. Pada bagian Compatibility mode, centang Run this program in compatibility mode for
    Kemudian pilih salah sistem operasi yang sesuai, misal Windows XP (service pack 3)

6. Pada bagian Privilege Level, centang Run this program as an administrator

7. Klik Apply kemudian Ok

8. Klik 2x pada file setup.exe untuk memulai penginstalan

Cara download tutorial ini, silahkan buka dulu halaman download.


Selamat mencoba!

Disebarluaskan oleh : Joko Sun - "Berbagi Apa Saja"

Jokosun Kamu telah membaca artikel tentang Instal program versi lama yang belum support Windows 7. Kamu boleh copy paste artikel ini. Jika di bawah artikel ditulis sumbernya, cantumkan sumbernya, jika tidak mohon cantumkan kode di bawah ini:

0 komentar:

Posting Komentar

Pedang yang tajam mengakibatkan luka yang dalam. Namun kata-kata yang tajam bisa melukai hati. Hati yang luka lebih sukar untuk menyembuhkannya.