Selamat Datang, terima kasih telah berkunjung."Disini kita bukan untuk saling bersaing, kita ada disini untuk saling melengkapi"

14 Agustus 2012

Lulus Uji: 9 Mobil Esemka Bakal Dikirap

SOLO- Kelulusan mobil Esemka dalam uji emisi resmi di Balai Termodinamika Motor dan Propulsi (BTMP) Serpong, Tangerang akan dirayakan dengan sebuah kirab yang digelar Kamis (16/8) mendatang. Rutenya dari Solo Techno Park (STP) ke Balaikota Solo.

Sebanyak sembilan mobil Esemka saat ini tengah disiapkan oleh tim teknis untuk diikutkan dalam kirab tersebut, termasuk Esemka berpelat nomor AD 1 A dan AD 2 A. AD 1 A rencananya disopiri sendiri oleh Walikota Solo, Joko Widodo, dengan Wakil Walikota, FX Hadi Rudyatmo sebagai penumpangnya.Turut diundang pula dalam kirab itu, Pakoe Boewono (PB) XIII Hangabehi dan Kanjeng Gusti Pangeran Haryo Panembahan Agung (KGPH PA) Tejowulan, serta Mangkunagoro IX. Hal tersebut disampaikan Direktur Pelayanan dan Pengembangan STP, Gampang Sarwono, saat diwawancarai wartawan di Balaikota, Senin (13/8/2012).

Hari itu, Gampang baru saja mengikuti rapat bersama tim teknis Esemka dan pihak terkait di Pemkot Solo terkait persiapan kirab tersebut. “Ya ini untuk menyambut keberhasilan Esemka yang akhirnya dinyatakan lulus uji emisi. Kirabnya besok dimulai pukul 15.00 WIB,” ujar Gampang.

Rutenya berangkat dari STP di Jl Ki Hajar Dewantara, ke arah barat menuju Tugu Cembengan di Jl Ir Sutami, terus ke Jl Kol Sutarto, Jl Ahmad Yani, Jl Monginsidi, Jl Gajah Mada, Jl Yosodipuro, Kotabarat, Jl dr Muwardi, ke selatan sampai Jl Slamet Riyadi, berlanjut ke timur sampai Bundaran Gladak.

Di Gladak ada panggung kesenian yang akan menyambut rombongan kirab dengan berbagai atraksi seni, reog dan sebagainya. Selanjutnya, pasukan jagatirta dari PDAM akan mengiringi rombongan masuk ke Balaikota. “Di Balaikota akan dilakukan penyerahan kunci mobil Esemka dari tim teknis ke pemkot,” ujar Gampang.

Mengenai rencana peluncuran Esemka sebagai mobil dinas pemkot pada Jumat (17/8), Gampang mengaku belum tahu. Demikian pula dengan produksi massal, karena hal itu masih harus menunggu keluarnya surat-surat resmi dari Kementerian Perhubungan. Begitu surat-surat itu keluar, pihaknya akan langsung mulai produksi namun jumlahnya berapa, sejauh ini tak ada target.

Terpisah, Walikota Solo, Joko Widodo, memastikan akan ikut dalam kirab itu dan kemungkinan besar akan menyetir salah satu mobil. Keesokan harinya, Jumat (17/8), Jokowi akan berangkat sendiri ke Kementerian Perhubungan untuk menyerahkan hasil uji emisi dari BTMP.

sumber: SOLOPOS - 13/08/2012

Disebarluaskan oleh : Joko Sun - "Berbagi Apa Saja"

Jokosun Kamu telah membaca artikel tentang Lulus Uji: 9 Mobil Esemka Bakal Dikirap. Kamu boleh copy paste artikel ini. Jika di bawah artikel ditulis sumbernya, cantumkan sumbernya, jika tidak mohon cantumkan kode di bawah ini:

0 komentar:

Posting Komentar

Pedang yang tajam mengakibatkan luka yang dalam. Namun kata-kata yang tajam bisa melukai hati. Hati yang luka lebih sukar untuk menyembuhkannya.